Loading...

Universitas Airlangga

Pusat Pembinaan Karir, Kewirausahaan dan Hubungan Alumni (PPKKHA)

Hal-Hal Produktif yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Artikel | 10 April 2020 13:59 wib
Wabah COVID-19 membuat gaya hidup kita sedikit berubah. Misal dengan adanya Social Distancing. Banyak dari kita yang mungkin sangat terganggu karena kegiatan kita di luar rumah sangat dibatasi. Nah menanggapi hal tersebut, tim PPKKHA punya tips buat kalian nih biar nggak bosen di rumah terus.

1. Upgrade CV

Biar CV kalian nggak gitu-gitu aja, waktu luang di rumah bisa kalian gunakan untuk memperbaruhi CV. Kalian juga bisa gunakan situs online CV maker di internet juga loh biar makin keren.


2. Join Online Course

Social distancing bukan berarti waktunya rebahan terus ya. Ikutilah online course untuk mengembangkan skill. Kalian bisa mengikutinya di Coursera, Ibmi, EDX, New Skill Academy, Future Learn, dsb.


3. Latihan Psiko Test

Untuk mengenali potensi diri kalian lebih lanjut, kalian bisa coba banget melakukan psiko test. Bisa mulai mencoba yang gratis bahkan sampai yang berbayar. Contohnya bisa diakses di Big Five Test, MBTI, dll.


4. Nonton/Dengerin Podcast

Kalian punya banyak kuota internet kan?  Pasti punya dong, sekarang beberapa provider lagi bagi-bagi promo internet kok, jadi nggak perlu khawatir. Nah kalian bisa tuh nonton atau dengerin podcast yang bermanfaat, seperti di ZAP Finance TV, TED, Satu Persen, dll.


5.Latihan TOEFL/ IELTS

Siapa bilang meningkatkan skor TOEFL/IELTS harus les dulu? Di zaman yang semakin maju ini kalian bisa otodidak belajar bahasa Inggris.  Bisa melalui video-video yang ada di Youtube ataupun dari buku-buku yang kalian miliki.


6. Membaca Buku

Buku adalah teman duduk terbaik. Daripada kalian duduk kesepian di rumah,  mending ditemenin buku deh. Selain bisa nambah pengetahuan, buku juga lebih bersahabat dengan kesehatan mata kita dibanding gadget.


Itulah tips agar dari kami agar kalian tetap produktif meskipun di rumah. Jangan lupa untuk membaca dan mengikuti tips-tips dari kami selanjutnya ya. Semoga bermanfaat!

Link
Dilihat 284 kali