Loading...

Universitas Airlangga

Pusat Pembinaan Karir, Kewirausahaan dan Hubungan Alumni (PPKKHA)

Sesi Webinar Inspiratif, Bentuk Dukungan BNI Untuk Pejuang Karier

Berita Umum | 13 Nopember 2020 08:07 wib
Pada sesi Airlangga Career Club (ACC) 5 November 2020, PPKKHA mengusung tema webinar “BNI Workforce Strategy as a Response to the New Normal Era”. Selaras dengan tema ini, PPKKHA menghadirkan Yuni Dwi Wijayanti, SE.Ak. MBA selaku Vice President Human Capital Strategy BNI sebagai pembicara di sesi kala itu. Webinar ACC ini merupakan sarana bagi Ksatria Airlangga dalam memperluas wawasan seputar dunia karier di perbankan.


Yuni Dwi Wijayanti, petinggi BNI sekaligus alumni FEB Unair, memulai sesi webinarnya dengan menjelaskan perubahan sistem kerja di sektor perbankan sebagai akibat dari Pandemi Covid-19. Menurut pengamatannya, Pandemi Covid-19 telah memaksa banyak perusahaan untuk menerapkan langkah-langkah strategis agar dapat bertahan. “Pandemi Covid-19 bukanlah penghambat bagi kami dalam menjadikan BNI sebagai tempat terbaik untuk berkontribusi, belajar, dan tumbuh”, begitulah optimisme Yuni Dwi Wijayanti.


Tak hanya memaparkan strategi-strategi yang diterapkan BNI, Yuni Dwi Wijayanti juga membagikan wejangan untuk para peserta agar lebih siap berkarier. Dua dari sekian banyak kiat-kiat yang dibagikan Yuni Dwi Wijayanti di antaranya adalah membangun personal branding dan mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Yuni Dwi Wijayanti pun mengakui bahwa dua hal tersebut menjadi indikator penting jika ingin sukses meniti berkarier.


Berbicara tentang membangun personal branding yang baik, Yuni Dwi Wijayanti memaparkan 5 tips kepada para peserta. “Jika ingin memiliki personal branding yang baik, kita harus bisa fokus, memiliki jati diri, berhubungan baik dengan kerabat, aktif berkomunikasi, dan selalu perbaiki diri”, tukasnya.


Selain itu, Yuni Dwi Wijayanti juga membagikan kiat-kiat yang dapat dilakukan para peserta dalam mencari pekerjaan untuk pertama kalinya. Yuni Dwi Wijayanti pun berpendapat, “Jika ingin sukses dalam berkarier, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan matang-matang selama proses mencari pekerjaan’. Persiapan yang dimaksud oleh Yuni Dwi Wijayanti bermacam-macam. Mulai dari giat mencari informasi hingga membuat CV yang menarik.


Sesi sharing bersama Yuni Dwi Wijayanti ini berjalan dengan penuh antusiasme dari para peserta. Tercatat sebanyak lebih dari 700 peserta terdaftar. 300 di antaranya aktif menyimak dari Zoom Meeting. Sedangkan sekitar 400 sisanya menyaksikan webinar ini secara live melalui YouTube.



Penulis: Seila Shofyan


Link
Dilihat 43 kali