Loading...

Universitas Airlangga

Pusat Pembinaan Karir, Kewirausahaan dan Hubungan Alumni (PPKKHA)

Bagaimana Membangun Strategi Kreatif dalam Industri Pariwisata di Masa Pandemi

Berita Umum | 25 Agustus 2020 12:59 wib
Melalui Zoom Meeting, Pusat Pembinaan Karir, Kewirausahaan, dan Hubungan Alumni (PPKKHA) Universitas Airlangga telah melaksanakan seminar Airlangga Career Club (ACC). Seminar ini dilaksanakan rutin setiap minggunya. Pada kesempatan ini, yaitu pada Kamis, 02 Juli 2020 PPKKHA mengundang Jing Cho Yang. Beliau merupakan CEO PT. Bukit Vista.



        Materi yang dibawakan oleh beliau adalah tentang bagaimana strategi dalam membangun industri pariwiwsata. Pembicara memulai materi dengan memperkenalkan perbedaan Bukit Vista dengan lainnya. “Bukit Vista is a lean-agile startup in the hospitality space”, ungkap beliau. Kemudian beliau melanjutkan dengan pelayanan-pelayanan yang diberikan oleh Bukit Vista sebagai startup Bali Villa Rentals dengan properti terbanyak di Bali. Pembicara juga menjelaskan bahwa yang membedakan Bukit Vista dengan yang lainnya adalah berkaitan dengan manajemen properti dan servis yang diberikan.



        Pembicara mengungkapkan di era krisis seperti pandemi saat ini memang terjadi banyak perubahan. akan tetapi era ini tidak seharusnya dibiarkan begitu saja. Tiga pion yang disampaikan oleh pembicara bahwa crisis create change, yaitu research focus, remote working culture,dan looking inside to looking outside.



        Di era pandemi ini berbagai kegiatan dapat dilakukan dengan cara daring. Begitu juga yang dilakukan oleh Bukit Vista. Bukit Vista memanfaatkan aplikasi-aplikasi seperti Youtube, Trello, Whereby, dan sebagainya agar tetap dapat melakukan komunikasi dengan timnya.  



        Pada akhir materi, pembicara menyampaikan bahwa Bukit Vista juga memberikan kesempatan  magang untuk para mahasiswa. Lowongan Magang yang dibuka meliputi customer service intern, marketing intern, dan community intern. Banyak peserta yang antusias untuk mengikuti kesempatan magang yang diberikan oleh Bukit Vista. Lebih dari 270 peserta hadir dalam seminar yang dilaksanakan secara daring ini.



Penulis: Rainyta Andyana Putri


Link
Dilihat 206 kali