Loading...

Universitas Airlangga

Pusat Pembinaan Karir, Kewirausahaan dan Hubungan Alumni (PPKKHA)

Memahami Kehidupan Kerja di Perusahaan Multinasional sebagai Generasi Milenial

Berita Umum | 19 Mei 2020 16:05 wib
Bekerja di perusahaan multinasional memang menjadi impian banyak orang. Selain banyak manfaat yang diberikan, bekerja di perusahaan multinasional bisa memberikan banyak pengetahuan dan juga dapat menjadi tempat untuk mengembangkan skill diri. Begitulah yang disampaikan oleh Dhaniar Entis Ayuningtyas, alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.


Dhaniar Entis Ayuningtyas merupakan HR Executive - Remuneration Specialist & SME Hire to Retire - Motivate and Engage di PT. Nestlé Indonesia. Dalam kesempatan ini beliau diundang oleh Pusat Pembinaan Karier, Kewirausahaan, dan Hubungan Alumni (PPKKHA) untuk menjadi narasumber dalam seminar Airlangga Career Club (ACC).


Beliau mengawali materinya dengan menyampaikan hal-hal yang membuat beliau tertarik untuk bekerja di perusahaan multinasional. Keuntungan yang didapatkan dari PT. Nestlé Indonesia sendiri adalah cuti hamil yang diberikan selama 6,5 bulan. Menurut beliau, PT. Nestlé Indonesia sangat mendukung penuh pemberian ASI eksklusif.


Perusahaan multinasional dapat memberikan jaringan yang sangat luas. Multinational company sangat terbuka untuk memberikan pelatihan kepada karyawan, sehingga dari sana dapat diperoleh banyak pelajaran yang dapat diambil.


Di tengah-tengah materinya, narasumber juga memberikan saran kepada peserta untuk mengupgrade skill yang dimilki. Peserta harus siap menghadapi interview dengan adanya pandemi saat ini, yaitu interview dengan cara online. Selain itu, narasumber juga menyampaikan persiapan apa saja yang perlu dilakukan oleh peserta agar siap saat menghadapi interview dengan HRD.


“Saya ingin mengambil pengalaman bagaimana bekerja dengan orang lain. Kemudian tekanan kerja seperti apa yang akan saya dapatkan jika saya bekerja di perusahaan multinasional, dan lingkungan seperti apa yang akan saya hadapi”, ungkap alumni yang pernah menjadi Mawapres 2009 itu.


“Jangan berfikir bahwa bekerja di perusahaan multinasional itu susah. Ketika kalian menjalaninya kalian akan mendapatkan berbagai manfaat, dan jangan lupa untuk belajarlah dari siapapun. Anggap saja bekerja adalah kuliah, tapi bedanya kalian digaji”, lanjutnya.


Seminar ACC yang diselenggarakan pada Selasa, 18 Mei 2020 ini mengusung tema “Understanding Working Life  in Multinational Company as  Millennial Generation”. Lebih dari 300 peserta mengikuti seminar yang diselenggarakan via Zoom ini. Seminar dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB. Banyak peserta yang sangat antusias mengikuti seminar ini.

 


Penulis: Rainyta Andyana Putri

Link
Dilihat 52 kali