Loading...

Universitas Airlangga

Pusat Pembinaan Karir, Kewirausahaan dan Hubungan Alumni (PPKKHA)

Tips dan Trik Menghasilkan Uang Dari Rumah

Artikel | 10 April 2020 14:38 wib
Salah satu dampak dari #dirumahaja adalah berkurangnya aktivitas kita, sehingga tidak menutup kemungkinan hal tersebut juga berdampak pada alur kas yang kita miliki.

Selain kami ingin kalian tetap produktif saat #stayathome melalui tips yang kami anjurkan minggu lalu, kami juga ingin kalian tetap menghasilkan uang tambahan meskipun di rumah aja nih.

Apa aja?  Ini dia:

1. Mengisi Survei dan Kuesioner

Sambil mengisi kegabutan ya kan.. Kunjungi aja situs-situs survei berbayar. Nantinya kalian akan mendapatkan imbalan setelah mengisi survei atau kuesioner yang diberikan. Biasanya imbalan berupa poin.  Poin-poin tersebut perlu kalian kumpulkan sehingga hasilnya dapat kalian tarik atau belanjakan. Contohnya ada ClixSense, Toluna, SurveyOn, dsb.


2. Menjadi Freelancer

Namanya juga freelancer alias pekerja lepas. Kalian bisa memiliki waktu dan tempat yang bebas untuk mengerjakan tugas, termasuk mengerjakan di rumah. Menjadi pekerja lepas ini sangat beragam, tergantung keahlian yang kalian miliki. Bisa dari menjadi penulis, editor, desain poster, dan lain-lain. Situs yang bisa kalian coba adalah project.co.id, freelancer.co.id, crowdsource.com, dan masih banyak lagi.


3. Product Reviewer

Bukan lagi mitos kalau warga Indonesia ini sangat suka memberi kritik ataupun rekomendasi terhadap kualitas suatu barang. Nah biar review kalian nggak sia-sia,  kami sarankan nih jadi reviewer yang dibayar. Lumayan kan misal pun nggak dapet uangnya kalian akan dibayar dengan produk gratis hehe. Coba deh kunjungi situs home tester.


4. Bikin Konten

"Halo guys, aku lagi bikin kue tanpa oven nih" hehe. Apa salahnya kan kalau kalian membagikan ilmu, pengalaman, bahkan eksperimen kalian terhadap suatu hal. Bagikan aja melalui video ataupun tulisan. Terus upload deh di youtube dan blog. Untung-untung kalo banyak yang mengunjungi konten kalian.


5. Jualan online

Semua hal bisa dijual guys! Gampang lagi ngejualnya kalo via online. Unggah jualan kalian di situs-situs e-commerce yang lain booming, seperti Shopee,  Tokopedia, dan Lazada. Kalo mau lebih cepet laku nih jual juga di Market Place yang tersedia di Facebook. Jangan lupa ya, harga yang kalian pasang harus kompetitif biar menarik banyak pelanggan.


Good Luck guys, semoga terus menghasilkan uang ya meskipun sambil rebahan hehe.

Link
Dilihat 360 kali