Bertempat di Aula Parlinah Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga, Pusat Pembinaan Karir, Kewirausahaan, dan Hubungan Alumni (PPKKHA) telah menyelenggarakan seminar Airlangga Entrepreneur Club (AEC). Seminar kali ini bertema "How To Build Your Own Startup and Bussiness Relation".

PPKKHA mengundang Adam Syarief Thamrin sebagai pembicara. Lelaki yang akrab disapa Adam ini merupakan alumni Universitas Airlangga baik ketika mengambil program sarjana maupun magister. Saat ini beliau merupakan CMO Digigov.id dan owner Meat.up. Selain itu, beliau merupakan Ketua Komite tetap Bidang Hubungan Industrial Kamar Dagang dan Industri Kota Surabaya dan juga Ketua Departemen Pengelola Ketenagakerjaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur.

Pada materinya pembicara banyak menjelaskan tentang apa itu era disrupsi. Beliau menjelaskan bahwa era disrupsi adalah situasi di mana pergerakan dunia industri dan persaingan kerja tidak lagi linear dengan perubahan yang sangat cepat dan “mengacak-acak” tatanan lama untuk kemudian menciptakan tatanan baru.

Menurutnya, memulai bisnis di era disrupsi dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang efektif. Yaitu dimulai dengan mendalami passion, memilih lingkungan, mengumpulkan dan mempelajari referensi sebanyak mungkin, hingga menetapkan ide bisnis.

Sebelum seminar yang diselenggarakan pada Kamis 13 Februari 2020 ini berakhir, pembicara juga menceritakan pengalamannya selama menjalankan bisnis. Tidak hanya itu, beliau juga tidak lupa untuk memberikan tips kepada para peserta agar mau dan mampu menjalankan bisnis di era disrupsi ini.

Post Views : 30 times