Briansyah Dewandri alumni Sastra Inggris Universitas Airlangga yang saat ini merupakan jurnalis, presenter, dan juga reporter TVRI Jawa Timur diundang oleh Pusat Pembinaan Karir, Kewirausahaan, dan Hubungan Alumni (PPKKHA). Beliau diundang untuk mengisi materi dalam kegiatan mingguan PPKKHA yaitu Airlangga Career Club (ACC).

ACC kali ini mengusung tema “Essential Communication Skills For Your Career”. Dalam materinya Brian menyampaikan skills apa saja yang harus dimiliki setiap orang agar dapat menjalankan pekerjaan lebih baik. Poin-poin yang beliau sampaikan meliputi kemampuan public speaking, menulis, berpikir kreatif, problem solver, kemampuan beradaptasi, kemampuan bekerja sama dalam tim, manajemen waktu, dan perhatian terhadap detail.

Brian juga menyampaikan hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan public speaking. Menurut beliau, pakaian, ruangan, dan  perlengkapan lainnya dalam ruangan perlu untuk dikenali terlebih dahulu oleh speaker. Selain itu, body language pada saat public speaking merupakan elemen terpenting pada saat berbicara di depan publik.

Seminar yang diselenggarakan Selasa, 11 Februari 2020 di Aula Parlinah Perpusatakaan kampus B Universitas Airlangga ini menarik banyak peminat. Sekitar 100 peserta hadir memadati ruangan. Pembicara juga memberikan contoh kepada audience bagaimana menjadi presenter yang baik.

Airlangga Career Club ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara pembicara dan peserta. Sebelumnya, seluruh peserta diminta untuk mengisi kuesioner kegiatan guna mengevaluasi dan melihat kepuasan peserta kepada PPKKHA selaku penyelenggara kegiatan. 

Post Views : 22 times