Pelayanan atau yang sering disebut servis merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia kerja maupun bisnis. Layanan berarti erat kaitannya dengan pelanggan atau sering disebut customer. Begitulah yang disampaikan oleh Ellis Ferdyna, alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang saat ini merupakan Manager Operasional dan Pelayanan Bukopin Syariah.  

Pembicara yang juga merupakan founder Executive Leadership Consultant ini banyak menyampaikan materi terkait dengan pemberian layanan yang baik di tempat kerja. Materi dimulai dari pengertian dari servis dan juga pelanggan. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian poin-poin penting untuk memuaskan pelanggan.

Menurut Ellis, kunci memuaskan pelanggan terdiri dari 5 hal. Pertama, memenuhi kebutuhan dan harapan. Kedua, memberikan lebih dari yang diharapkan. Ketiga, bertindak secara professional. Keempat, berkomitmen, dan kelima, membina nilai-nilai kemanusiaan dan interaksi.

Beliau juga berpesan pada seluruh peserta yang hadir bahwa menjalankan servis yang unggul dapat memperoleh banyak keuntungan. Dan sebelum mengakhiri materinya beliau memberikan sebuah quotes berbunyi “Service Is Not Everything But Without Service Business Is Nothing”

Seminar bertema Service Excellence in the Workplace yang diselenggarakan pada Rabu, 05 Februari 2020 ini dapat menarik banyak peserta. Lebih dari 100 peserta hadir memadati Aula Parlinah Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga. Seminar diakhiri dengan sesi foto bersama antara pembicara dan juga peserta.  

Post Views : 38 times