Bertempat di Fakultas Sains dan Teknologi, Pusat Pembinaan Karir, Kewirausahaan, dan Hubungan Alumni (PPKKHA) bekerja sama dengan Bursa Eksakta (BETA) telah menyelenggarakan sosialisasi PMW. Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Tri Siwi Agustina selaku Koordinator Bidang Kewirausahaan PPKKHA.

Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) merupakan program yang diselenggarakan oleh PPKKHA dengan berbagai tujuan. Seperti menanamkan mindset wirausaha kepada para mahasiswa, membentuk karakter tangguh wirausaha kepada para mahasiswa, dan memberikan bekal softskill berwirausaha kepada para mahasiswa. Tidak hanya itu, PMW juga bertujuan untuk menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran berwirausaha kepada para mahasiswa.

Sosialisasi ini berlangsung pada Selasa, 04 Fabruari 2020 di ruang 321 Fakultas Sains dan Teknologi Unair. Rencananya sosialisasi ini akan dilaksanakan di setiap kampus yang ada di Unair, yaitu kampus A, kampus B, dan Kampus c. Seluruh mahasiswa Universitas Airlangga sangat dianjurkan untuk mengikuti sosialisasi ini. Mengingat bahwa Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) memiliki begitu banyak manfaat.

Pada materinya, pembicara menyampaikan bagaimana konsep PMW 2020. Konsep tersebut meliputi fasilitas yang akan diberikan dan persyaratan yang harus dipenuhi. Beliau juga menyampaikan bahwa peserta yang dinyatakan lolos seleksi PMW maka akan tergabung pula pada komunitas YukBisnis (YUBI) Surabaya.

Tingginya antuasiasme mahasiswa dalam kegiatan ini melebihi target kuota yang ditentukan. Sebanyak 110 mahasiswa hadir dari target awal 75 mahasiswa. Acara dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB. 

Post Views : 69 times