Sebanyak 148 peserta menghadiri seminar dan pelatihan dengan tema Career Preparation to Face Industrial Revolution 4.0. Seminar dan pelatihan yang diselenggarakan di Aula Kahuripan 300 Universitas Airlangga ini, dilaksanakan pada Senin, 08 Juli 2019 pada pukul 08.00 WIB.

Acara dibuka langsung oleh ketua Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK), Elly Munadziroh. Selain membuka dan memberikan sambutan, beliau juga menyampaikan materi mengenai Entrepreneurial Career Planning. Tiga pembicara lainnya adalah Lastiko Endi Rahmantyo, Hery Ratno dan Hamidah. 

Pada sesi kedua, Lastiko Endi Rahmantyo yang merupakan sekretaris PPKK  memberikan materi mengenai tips dan trik menulis CV dan surat lamaran. Beliau menyampaikan poin-poin penting dalam penulisan CV dan surat lamaran. Baik CV maupun surat lamaran harus dibuat sesingkat dan semenarik mungkin.

Hery Ratno merupakan pendiri perusahaan baru yang bergerak di bidang konsultan manajemen dan pelatihan, yaitu H.U.M.A.N. Technology. Pada sesi ketiga Hery memberikan materi tentang bagaimana mengembangkan sikap dan kinerja di era milenial. Beliau menyampaikan bahwa kebiasaan baik harus dilakukan dari sekarang karena kebiasaan baik akan sangat bermanfaat di manapun juga.

Koordinator Bidang Pengembangan Karir Intrapreneur PPKK, yaitu Hamidah yang juga merupakan psikolog dari UNAIR memberikan materi pada sesi keempat. Materi yang beliau sampaikan yaitu strategi menghadapi asesmen psiko tes.

Acara berakhir dengan dilakukannya psiko tes. Psiko tes tersebut dipandu langsung oleh alumni jurusan psikologi Universitas Airlangga. Seluruh rangkaian seminar dan pelatihan dengan tema Career Preparation to Face Industrial Revolution 4.0 pada pukul 17.00 WIB.  

Post Views : 77 times