Ino Permana yang merupakan coach bisnis kuliner menjadi pembicara dalam seminar Airlangga Entrepreneur Club (AEC) periode minggu ini. Tema seminar yang diangkat dalam AEC kali ini adalah  Mudah Banget Menaikkan Omzet Berlipat dari Bisnis Mahasiswa. Seminar yang dilaksanakan pada Rabu, 26 Juni 2019 ini dihadiri sekitar 100 peserta, baik dari mahasiswa Unair maupun umum.  

Pembicara menyampaikan 6 cara yang dapat membantu menaikkan penjualan  dan juga omzet.  Keenam cara tersebut menurut coach  Ino Permana adalah lead generation, conversion rate, average sales, number of transactions, host of beneficiary, dan referral. Selain itu, coach  Ino juga menjelaskan bagaimana cara menaikkan jumlah orang yang tertarik untuk membeli.

Menurut coach Ino untuk menaikkan omzet dalam berbisnis diperlukan memperbanyak konsumen yang dapat membantu dalam mencarikan konsumen baru. Usaha dalam mempersering konsumen untuk membeli lebih dari biasanya misal membeli untuk seumur hidupnya juga dapat membantu menaikkan omzet bisnis.  

Seminar yang berlangsung di Aula Parlinah Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga ini berakhir pada pukul 15.30 WIB. Seluruh peserta yang hadir diwajibkan untuk mengisi kuesioner kegiatan, kemudian dilanjutkan  melakukan  sesi foto bersama pembicara

Post Views : 17 times