Selasa, 25 Juni 2019 PPKK (Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan) menyelenggarakan seminar AEC (Airlangga Entrepreneur Club) dengan tema The Power of Storytelling for Branding. Pada seminar ini PPKK mengundang Konsultan Manajemen Spiritual, yaitu Dr. Gancar C. Premananto. Selain konsultan beliau juga merupakan penulis buku Life as A Surfer dan Solat Jamaah Based Managment.

Dr. Gancar menyampaikan bagaimana memanfaatkan fitrah manusia yang pada dasarnya memang suka dengan cerita. Cerita dapat dimanfaatkan untuk mengenalkan produk yang dimiliki. Dr. Gancar juga menjelaskan bagaimana memasarkan produk dengan cara iblis. Iblis menyerang manusia melalui hatinya,  dan bercerita kepada orang lain dapat langsung masuk ke hati. Termasuk menceritakan keunggulan produk.

Pada seminar ini Dr. Gancar mengundang Director of Sales Hotel Majapahit, yaitu Ahmad Arifin.  Menurutnya Hotel Majapahit juga banyak dikenal melalui cerita. Hotel Majapahit merupakan hotel bintang lima yang dapat memberikan kesan berbeda sejak tamu datang ke hotel. Tamu merasa akan merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan.

Seminar ini diselenggarakan di aula Parlinah Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga.  Seminar yang dihadiri oleh puluhan peserta ini berakhir pada pukul 15.00 WIB.   Seluruh peserta yang hadir diminta untuk mengisi kuesioner yang telah diberikan dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas dan sinergisme PPKK. 

Post Views : 17 times