Bootcamp adalah serangkaian kegiatan yang diselenggarakan Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) dalam Program Mahasiswa Wirausaha. Bootcamp diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada 24-25 Mei 2019. Pada hari pertama kegiatan dilaksanakan di Convention Hall lantai 2 Gedung ACC Universitas Airlangga, dan pada hari kedua kegiatan dilaksanakan di aula Kahuripan 300 Universitas Airlangga.

Pembicara pada hari pertama adalah Tri Siwi Agustina yang merupakan Koordinator Bidang Kewirausahaan PPKK. Beliau menyampaikan tentang teknis dalam Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Tri Siwi yang juga merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan penulis buku Kewirausahaan di Era Revolusi Industri 4.0 tersebut menjelaskan hal-hal yang perlu dilakukan mahasiswa dalam PMW.

PPKK menghadirkan Syafril Reza sebagai pembicara kedua.  Syafril Reza yang merupakan Founder Today Solution dan Passion Enthusiast menyampaikan materi dengan tema Pitching Startup Business. Dalam materinya beliau menyampaikan tentang bagaimana cara mendapatkan dana untuk bisnis yang akan dijalankan. Tidak hanya itu, Syafril Reza juga menyampaikan bagaimana cara presentasi yang baik dan juga body language yang tepat sehingga bisnis yang akan dijalankan dapat didanai.

Pada hari kedua. PPKK mengundang Evita Febrianti sebagai pembicara pertama dan M. Ali Irsyad sebagai pembicara kedua. Evita Febrianti yang akrab disapa Pepy menyampaikan materi dengan tema Social Media for Entrepreneur Marketing.  Pepy sendiri merupakan penulis dan juga selebgram dengan 22 ribu lebih pengikut.

M. Ali Irsyad yang merupakan CEO Ijadfarm menyampaikan materi dengan tema Resillency in Entrepreneurial Journey. Beliau menyampaikan banyak pengalamannya yang berkaitan dengan bidang wirausaha. CEO yang akrab disapa Ijad ini sudah memulai bisnisnya sejak kelas 3 SMA, tepatnya ketika hari-hari mendekati Ujian Nasional (UN). Beliau menyampaikan bahwa dalam berwirausaha diperlukan tekad yang kuat.

Post Views : 116 times