Dr. Tri Siwi Agustina, SE., M.Si. adalah fasilitator kewirausahaan dan dosen fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Dr. Siwi kini telah menulis buku kewirausahaan keempatnya, yaitu Kewirausahaan di Era Revolusi Industri 4.0. Selain itu, Dr. Siwi juga merupakan Koordinator Bidang Kewirausahaan di Pusat Pembinaan Karir dan Kewirahusahaan (PPKK) Universitas Airlangga.

Selasa, 21 Mei 2019 PPKK telah menyelenggarakan bedah buku Kewirausahaan di Era Revolusi Industri 4.0 bersama penulisnya, yaitu Dr. Tri Siwi Agustina. Bedah buku tersebut berlangsung di ruang Wiyata Perpustakaan lantai 1 Kampus B Universitas Airlangga. Sebanyak 54 peserta hadir dalam bedah buku tersebut.  

Acara yang berlangsung mulai pukul 11.00 WIB ini dimoderatori oleh Bapak Agung selaku Humas Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga. Dalam penyampaiannya, Dr. Siwi menyampaikan mengapa buku tersebut dibuat. Menurut beliau, kebanyakan buku kewirausahaan yang dikonsumsi mahasiswa menggunakan contoh dari luar negeri. Yang notabenenya memiliki perbedaan dari segi budaya, dukungan pemerintah, juga universitas.

Dilansir dari Unair News, Dr. Siwi menjelaskan bahwa pada bagian awal buku itu menampilkan bagaimana proses menjadi wirausaha. Selain itu karakter yang diperlukan bagi pengusaha, motivasi yang mendasari pengusaha, dan juga teknisnya dari mulai ide, memanfaatkan peluang, lalu eksekusi. Tidak hanya itu, pembahasan mengenai risiko bisnis dan langkah-langkah dalam membuat bisnis juga dituliskan dalam bukunya.

ā€œDi buku ini ada tambahan women entrepreneur karena jumlah wanita wirausaha lambat laun tambah besar. Namun saya masih melihat dari sisi bagaimana mereka usaha dengan pandangan secara tradisional. Ke depan saya ingin membuat women entrepreneur dari pandangannya secara modern,ā€ tambahnya.

 

Post Views : 116 times