Kamis, 16 Mei 2019, Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan telah menyelenggarakan kerja sama dengan Tokopedia. Kerja sama yang dilakukan yaitu menyelenggarakan seminar dengan tema Tech A Break Goes To Campus: Reliable, Scalable, and Maintainable System at Tokopedia.

Seminar ini diselenggarakan di Aula Kahuripan 300 Gedung Rektorat Universitas Airlangga dengan  menghadirkan dua pembicara. Pembicara pertama yaitu Felix C. Jonathan yang merupakan Senior Software Engineer dan pembicara kedua yaitu Hana Mahrifah yang merupakan Senior Test Engineer.

Pembicara pertama menyampaikan bagaimana sistem-sistem yang digunakan oleh Tokopedia. Banyak peserta yang antusias dalam pembahasan yang dibawakan oleh pembicara pertama. Berbagai pertanyaan muncul, termasuk salah seorang peserta yang menanyakan tentang bagaimana cara bekerja sama secara professional  dengan anggota-anggota baru dalam tim.

Hana Mahrifah sebagai pembicara kedua menyampaikan materi mengenai keunggulan-kaunggulan yang ada di Tokopedia. Hana menyampaikan bahwa Tokopedia memiliki 3 prinsip yang dipegang, atau biasa disebut Our Culture, Our Belief. Hal-hal tersebut adalah Focus on Consumer, Growth Mindset, dan Make It Happen, Make it Better.

Sebelum seminar berakhir, Tokopedia juga menyampaikan terkait dengan beasiswa dari Tokopedia. Beasiswa tersebut ditujukan untuk seluruh mahasiswa dari program studi Sistem Informasi dan Matematika yang sedang menduduki semester 6. Banyak keuntungan yang didapat dari beasiswa Tokopedia. Antara lain, uang kuliah selama dua semester, uang saku perbulan, uang untuk pembelian buku, serta bonus kelulusan.  

Seminar yang dihadiri oleh 115 peserta ini berakhir pada pukul 15.00 WIB. Seluruh peserta yang hadir diminta untuk mengisi kuesioner yang telah diberikan. Peserta yang telah mengisi kuesioner mendapatkan souvenir dari Tokopedia. 

Post Views : 37 times