Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) telah menyelenggarakan kegiatan super camp. Super camp adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 peserta dari beberapa fakultas di Universitas Airlangga. Sebelumnya, peserta telah melalui beberapa proses seleksi. Proses seleksi meliputi  seleksi IPK, pengisian 2 skala kepercayaan diri, dan seleksi wawancara.

Peserta yang terpilih mengikuti super camp  selama 2 hari, yaitu pada 3 Mei - 4 Mei 2019. Super camp dilaksanakan di ruang 309 lantai 3 Fakultas Psikologi Universitas Airlangga.

Agus Triadi, M.Psi. konsultan dan Trainer Sinergi 97 Consulting menjadi pembicara pada hari pertama. Materi yang disampaikan oleh beliau adalah How to Boost Your Confidence. Dalam penyampaannya beliau juga memberikan materi mengenai macam-macam kepribadian orang dalam bekerja.  

Terdapat 4 macam tipe kepribadian yang kemudian dikelompokkan sebagaimana kartu remi, yaitu wajik, hati, keriting, dan waru. Masing-masing memiliki ciri tersendiri.

Pada hari kedua, Dr. Hamidah, S.Psi., M.Si. yang merupakan Koordinator Bidang Pengembangan Karir Intrapreneur PPKK Universitas Airlangga memberikan materi dengan tema How to Boost Your Communication Skill.

Pada materi How to Boost Your Communication Skill peserta dibagi dalam beberapa kelompok berdasarkan karakter. Masing-masing kelompok ditugaskan untuk melakukan branding diri. Dalam hal ini terdapat pula peserta yang melakukan branding diri secara individu. Berbagai karya hasil dari branding peserta seperti video, foto, drama, dan puisi. Beberapa peserta dengan branding terbaik mejjadi juara pada sesi ini. 

Post Views : 37 times