Airlangga Internship Fair (AIF) adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada para mahasiswa mengenai program magang di perusahaan. Selain itu, kegiatan ini membantu para mahasiswa untuk bertemu langsung dan berinteraksi dengan pihak institusi atau perusahaan sebelum memasuki dunia kerja. Utamanya saat proses rekruitmen sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Acara ini diperuntukkan bagi mahasiswa Universitas Airlangga.

Kemarin, 24/04/19 sebanyak 11 perusahaan hadir dalam agenda tersebut.  Acara dibuka langsung oleh ketua Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Airlangga, Elly Munadziroh. Sebelumnya, Lastiko Endi selaku ketua pelaksana menyampaikan sambutan  kepada seluruh peserta yang hadir.

AIF adalah agenda perdana yang diselenggarakan oleh PPKK. Dengan adanya AIF diharapkan mahasiswa mampu mempelajari dan memiliki pengalaman dalam dunia kerja,  mengingat bahwa visi misi PPKK adalah mengembangkan softskill mahasiswa dalam mempersiapkan kompetensi karier di dunia kerja.  

Serangkaian lain dalam AIF adalah presentasi dari beberapa perusahaan. Presentasi pertama yaitu dari PT TIKI JNE.  PT TIKI JNE menjelaskan tentang kinerja perusahaannya dan bagaimana sistem yang berlaku untuk mahasiswa magang di sana. Presentasi dilanjutkan oleh PT Charoen Pokphand, dan diakhiri oleh PT. Danamas Insan Kreasi Andalan (DIKA).

AIF berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Acara ini dilaksanakan di Gedung Airlangga Convention Center ACC dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa Universitas Airlangga. 

Post Views : 53 times