Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga bekerja sama Bank BNI Syariah  menyelenggarakan seminar dengan tema “Leadership Forum: Funding for Entrepreneur in Industry 4.0”. Seminar ini diselenggakan pada Kamis, 28 Maret 2019.  

Pembicara pertama dalam seminar ini adalah Abdullah Firman Wibowo yang merupakan CEO PT. Bank BNI Syariah. Firman membawakan tema “Syariah Banking Role in Industri 4.0”. Dalam materinya beliau menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara muslim terbesar yang seharusnya memiliki potensi produk halal yang sangat besar pula.

Prospek pengembangan bisnis syariah pun seharusnya semakin besar. Dalam hal ini komitmen bank BNI Syariah adalah menyajikan UMKM di Indonesia yang berdasarkan pada prinsip manfaat untuk umat. Prinsip syariah bukanlah prinsip yang kolot ataupun kuno, tetapi adaptif terhadap potensi industri 4.0.

Lutfi Adhiansyah Muftie sebagai pembicara kedua membawakan materi dengan tema “Fintech for Entrepreneur Support”. Lutfi yang merupakan CEO dan Founder PT. Ammana Fintek Syariah menyampaikan tentang apa itu Ammana Fintek Syariah.

Ammana Fintek Syariah sebagai fintech pertama yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan didukung oleh BNI Syariah. Value proposition Ammana Fintek Syariah adalah pada penguatan UMKM yang sesuai dengan prinsip islam.  

Seminar yang juga mengundang Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) ini berlangsung mulai pukul 08.30 hingga pukul 11.00 WIB di aula Garuda Mukti Universsitas Airlangga. 

Post Views : 106 times