Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan kembali menggelar Airlangga Career Fair (ACF). ACF merupakan salah satu wahana strategis bagi kepentingan perusahaan dan jobseeker. Dalam hal ini, perusahaan memiliki kemudahan untuk mencari talent yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan untuk mempercepat growth dan pengembangan bisnis utamanya.

Bagi jobseeker, event ACF ini dapat dijadikan kesempatan untuk mempromosikan diri dengan cara tatap muka langsung (walk in interview) terhadap jenis perusahaan dan bidang yang menjadi passion personalnya.

Airlangga Career Fair yang diselenggarakan di gedung Airlangga Convention Center (ACC) ini berlangsung selama 2 hari, yaitu pada 13-14 Maret 2019. Sebanyak 36 perusahaan turut berpartisipasi dalam acara kali ini.

Acara dibuka langsung oleh rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CMA. Sebelumnya, Drs.Tubiyono, M.Si selaku koordinator acara dan Dr. Elly Munadziroh, M. S., Drg  selaku ketua Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) telah memberikan sambutan. Muhammad Ali yang merupakan direktur Human Capital Management PLN juga memberikan sambutan mewaliki seluruh perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ACF 2019.

Kegiatan lain yang juga merupakan serangkaian ACF adalah seminar. Pada hari pertama diselenggarakan seminar dengan tema “Future Electricity Through Human Capital Readiness” dan tema “Millennial Leadership di BUMN”. Seminar ini dinarasumberi oleh pihak PLN.

Pada hari kedua, tema seminar yang diangkat adalah “Insider Tips for a Good CV and Successful Interview”. Seminar tersebut dinarasumberi oleh Yusivadheti Norman selaku HR Pertamina. Tema lain pada hari kedua adalah “Career Opportunities in Bank Indonesia” yang dinarasumberi oleh Janu Dewandaru dari Bank Indonesia.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar. Banyak peserta yang antusias dalam mengikuti rangkaian acara ACF, baik career fair ataupun seminar-seminar yang diselenggarakan.  

Post Views : 109 times