Kamis, 28 Februari 2019, TNI melakukan sosialisasi perwira prajurit karir. Sosialisasi ini dilakukan di beberapa universitas, salah satunya adalah Universitas Airlangga. Universitas Airlangga dipilih menjadi salah satu tempat untuk sosialisasi karena UNAIR memiliki berbagai jurusan di bidang kesehatan.

Sosialisasi dibuka oleh wakil rektor I Universitas Airlangga, yaitu Prof. dr.Djoko Santoso , Ph.D., K-GH., FINASIM. Acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB di ruang Kahuripan 300, Kantor Manajemen Lt.3 UNAIR.

Brigjen TNI Gunung Iskandar selaku pembicara dalam sosialisasi tersebut menyampaikan apa itu Perwira Prajurit Karir TNI. Selain itu, beliau juga  menyampaikan terkait jalur-jalur pendaftaran dan kualifikasi yang dibutuhkan.

Jurusan yang dibutuhkan khusus tenaga kesehatan adalah jurusan kedokteran umum, kedokteran gigi, farmasi, keperawatan, dan lain-lain. Sosialisasi ini menarik banyak peserta, khususnya mahasiswa di bidang kesehatan. Jumlah peserta yang hadir mencapai 300 orang. 

Post Views : 79 times