Rabu, 24 Oktober 2018, Kegiatan Airlangga Career Club (AEC) yang diadakan secara rutin, kali ini mengangkat tema yang berbeda dari pertemuan sebelum-sebelumnya. Dengan mengangkat fenomena kopi yang semakin hari semakin meluas dan lekat dengan kehidupan mahasiswa, pertemuan kali ini bertema “Bincang Kopi.” Terdapat tiga pembicara dengan dua sesi yang berbeda. Sesi pertama dimulai dengan penjelasan mengenai seluk beluk asal kopi, kemudian proses atau pembuatannya, menunjukkan mesin kopi dan menjelaskan nama-namanya serta bagaimana cara menggunakannya, serta pekerjaan apa saja yang dapat kita lakukan dengan berbisnis di bidang kopi. Dalam materi kali ini, dua rekan bisnis yang bergelut di bidang kopi, mas Ikhlas dan mas Tony juga mempraktekkan dan mengajak teman-teman yang datang untuk membuat kopi bersama ditempat.  Kopi yang mereka gunakan adalah kopi Arabica yang memiliki berbagai rasa dari proses tanam tumpang sari yang telah mereka jelaskan terlebih dahulu. Setelah praktek selesai, tiap peserta dapat mencicipi kopi hasil buatan mereka dan dilanjutkan ke sesi selanjutnya.

Sesi kali ini dibawakan oleh alumni FEB 2017 yaitu mas Ferdian, beliau merupakan seorang Brand Consultant sebuah perusahaan di Jakarta, materi yang ia bahas tentang bagaimana cara membranding bisnis yang kita miliki, terutama di bidang kopi. Menurutnya terdapat empat poin penting yang perlu diperhatikan dalam sebuah coffee shop, yaitu server, smell, sound, and story. Server berarti pelayan, bagaimana tipe pelayan dan pelayanan seperti apa yang ingin ditampilkan untuk menjadi ciri khas coffee shop kita, kemudian smell yang merupakan aroma yang ditimbulkan dari kopi yang kita jual, Sound untuk suara-suara yang muncul dari mesin-mesin pembuat kopi dan musik yang kita putar di coffee shop kita, dan story untuk cerita dari tiap-tiap kopi yang kita miliki. Sesi berakhir dengan sesi tanya jawab dari peserta dan ia memberikan satu tips branding yang praktis dan bermanfaat untuk teman-teman, yaitu membuat teaser video berdurasi minimal 30 detik yang dapat menunjukan ciri khas dari bisnis yang kita miliki.