Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Peluang bisnis terbuka dimana dan kapan saja, tak terkecuali di bulan Ramadhan. Ketika masyarakat tengah berada pada suatu momen tertentu, pada saat itulah masyarakat tengah berada pada selera baru yang kemudian menjadi suatu tren. Bagi para peminat bidang usaha dan bisnis hal ini tentunya dapat dilihat sebagai peluang besar untuk masuk dan ambil posisi dalam bidangnya. Bulan Ramadhan menjadi momen tersendiri bagi pebisnis dan calon pebisnis untuk berlomba-lomba memanfaatkan momen ini. Agar tidak bingung usaha apa kira-kira yang cocok untuk dijadikan ide bisnis selama Ramadhan, berikut adalah beberapa ide bisnis yang bisa membuatmu mendapat tambahan untuk hari raya nanti.


1.      Jajanan Takjil

Makanan pendamping untuk berbuka satu ini selalu dicari-cari dimanapun tempatnya. Di jalan raya maupun di gang-gang kecil, penjual hidangan takjil selalu ramai diburu. Nah, tak ada salahnya untuk kamu mencoba peruntungan kamu sendiri dengan memulai menjajakan kreasi dapur kamu untuk suguhan takjil. Jangan lupa untuk berkreasi sebanyak-banyaknya!


2.      Makanan Sahur
Kebanyakan orang malas untuk membuat hidangan ketika bangun tidur di tengah malam. Akan tetapi kebutuhan membuat mereka harus menyediakan hidangan sendiri ketika tengah malam karena jasa penjual makanan saat waktu ini masih sulit dicari dan dengan pilihan yang terbatas. Untuk kamu yang mau mengambil peluang usaha ini, tentunya akan mendapat respon positif mengingat kebutuhan yang tinggi, atau mungkin kamu juga mau mencobanya dengan layanan pesan antar. So, tunggu apa lagi, pelanggan menunggumu!


3.      Kue Kering
Jajanan yang satu ini tentu selalu paling diburu ketika bulan Ramadhan khususnya saat menjelang hari raya. Meski sudah banyak pula usaha yang bergerak dalam bidang ini, tidak ada salahnya untuk kamu jika ingin turut mencoba. Tak lupa tentunya dengan inovasi segar yang bisa kamu tawarkan.


4.      Kartu Lebaran
Momen hari raya seringkali dijadikan momen untuk berkirim kartu ucapan kepada orang-orang terdekat. Bagi kamu yang memiliki kreativitas tinggi utamanya dalam bidang menggambar, merangkai kata, dan papercraft, ini adalah peluang yang sangat besar bagi kamu untuk mengambil peruntungan dari keahlianmu.


5.      Parsel Lebaran
Selain berkirim kartu lebaran, momen hari raya juga digunakan oleh sebagian besar masyarakat yang merayakan hari raya untuk parsel lebaran pula. Banyak orang yang tertarik dengan parsel ini karena tak jarang harga yang ditawarkan lebih hemat, menghemat waktu untuk pengemasan, juga tak banyak orang yang mau repot menghias sendiri paket yang akan mereka kirim. Apalagi ketika mereka ingin berbagi parsel dalam jumlah yang banyak, seringkali perusahaan memakai jasa ini untuk memberi bonus hari raya kepada karyawan.


6.      Driver Pribadi dan Rental Mobil untuk Mudik
Jasa ini merupakan salah satu jasa yang paling dicari pada waktu mudik tiba. Akan tetapi juga tak banyak orang yang bersedia menjadi pelayan jasa ini, mengingat mereka juga merayakan hari raya. Tapi tak ada salahnya bagi siapa saja yang bersedia menjadi pelayan untuk jasa ini. Jangan lupa pula kelengkapan surat-surat berkendara dan kondisi tubuh yang bagus. Ingat, safety first!


7.      Bisnis Fashion yang Tak Ada Matinya
Paling akhir adalah fashion. Peluang bisnis yang satu ini memang tidak pernah ada matinya. Bisa dibilang, dalam momen apapun bidang fashion selalu mendominasi dibandingkan bidang usaha lainnya. Untuk momen Ramadhan, mungkin dapat kamu sesuaikan dengan selera masyarakat. Gaya pakaian muslim dan cenderung panjang akan menjadi pilihan masyarakat banyak. Selain pakaian, perlengkapan ibadah juga banyak dicari dalam momen ini. So, siapkan ide kalian untuk sambut Ramadhan kali ini!