Mitos Yang Membuatmu Urung Memulai Wirausaha

Mitos seringkali dijadikan sebagai kepercayaan bagi seseorang dalam berbagai hal. Kepercayaan ini seakan membuat mitos merupakan hal yang patut untuk dilakukan dan diteruskan. Eitss! Tapi tak jarang juga mitos yang terlanjur dipercaya masyarakat malah menjadi penghambat lho! Salah satunya adalah mitos yang salah mengenai berwirausaha. Apa aja sih? Yuk kita bahas!

1.   1. Menjadi wirausahawan adalah bakat

Sebenarnya bukan hanya melulu mengandalkan bahwa menjadi wirausahawan adalah bakat kamu sejak kamu lahir. Tetapi bagaimana kemampuan kamu dalam menghadapi dan memperkecil risiko yang ada. Oleh karena itu keuletan menjadi penting disini. Jadi, bagi kamu yang merasa tidak memiliki bakat, jangan mudah menyerah. Semua bakat bisa diasah lo!

2.    2. Seorang wirausahawan sukses adalah keturunan keluarga

Hal ini mungkin saja yang terjadi, akan tetapi bukan menjadi faktor yang paling utama. Banyak juga keturunan wirausahawan yang gagal memulai usaha justru sebaliknya orang yang sama sekali tidak memiliki garis keturunan wirausahawan menjadi pelopor sebuah generasi usaha baru.

3.   3. Menjadi wirausahawan membutuhkan modal yang besar

Jangan pula kamu menyerah jika kamu tidak memiliki modal yang cukup. Memulai berwirausaha tidak melulu memerlukan modal yang besar. Bisa juga dari hal yang terkecil, yang utama adalah memulai. Pengelolaan uang yang baik bisa kamu andalkan.

4.   4. Harus ada peluang emas

Peluang emas tidak muncul serta merta ketika kita hanya diam dan menunggu lho. Peluang bisa dimiliki oleh siapa saja, karena setiap peluang bisa kita ciptakan.

5.    5. Seorang wirausahawan harus nekat

Hati-hati dengan istilah nekat. Menjadi wirausahawan tidak cukup hanya dengan kata nekat. Seorang wirausahawan adalah seseorang yang siap dengan berbagai hal yang penuh pula dengan perhitungan. Jadi, jangan hanya nekat kamu juga harus siap!

6.    6. Seorang wirausahawan adalah lulusan sekolah bisnis

Banyak kita jumpai lulusan sekolah seni, sekolah pendidikan guru, bahkan lulusan sekolah IT menjadi wirausahawan sukses. So, siapapun kamu juga bisa kok. Yang terpenting adalah memulai!