Jadikan Ini Sebagai Kado Valentine Kamu

Setelah lulus menjalani program studi, waktunya untuk melanjutkan ke dalam dunia kerja. Dalam dunia kerja, seringkali para jobseeker mengeluh karena sulitnya mencari lapangan kerja yang cocok untuk mereka dan bisa didapatkan secara cepat. Adapun alternatif lain sebenarnya, bukan hanya mencari lapangan pekerjaan namun mereka juga bisa memulai untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau berwirausaha. Banyak kesempatan dan pilihan yang hadir di depan mata. Tapi, bagi kalian yang memilih untuk mencari pekerjaan dan berkarir, inilah beberapa tips untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat.

1.  Investasi pengalaman (part time/magang)

Skill sangat diperlukan dalam dunia kerja. Oleh karena itu, selain kamu harus pintar dalam memperoleh nilai A dalam kelas, kamu juga dituntut untuk memiliki pengalaman yang cukup untuk bidang pekerjaan yang kamu inginkan. Hal ini juga sangat membantumu untuk membuat CV yang menarik dan berkualitas lho!

2.  Aktif mengikuti Job Fair (langsung/media daring)

Seringkali event-event seperti ini terlewatkan. Padahal mencari pekerjaan melalui job fair menawarkan banyak peluang bagi kalian. Adapun alternatif lain jika kalian adalah orang yang lebih aktif pada media daring. Banyak web atau portal yang menawarkan lowongan pekerjaan serupa job fair.

3. Melatih diri untuk terampil saat interview

Interview, sebagian pekerja baru mungkin berfikir tahap ini adalah tahap yang cukup menegangkan. Tak layak banyak orang mengaku pada saat interview inilah faktor terbesar kegagalan mereka. Jadi, berlatih mulai sekarang tidak ada salahnya. Bisa dengan melihat video terampil wawancara di youtube atau dengan bertanya kepada teman yang berpengalaman.

4.      4. Tingkatkan kepercayaan dirimu

Nah! Setelah semua kamu persiapkan dengan sempurna, jangan lupa untuk meningkatkan kepercayaan dirimu. Karena dalam dunia kerja, seseorang yang mempunyai kepercayaan diri yang baik sangat diminati. Kamu mungkin bisa memulai dari penampilan kamu. Ingat, kesan pertama seseorang bisa dilihat dari cara mereka berpenampilan. Jadi, selamat mencoba J