Pekerjaan Idaman Jadi Kenyataan, Leganya!

Memiliki pekerjaan idaman rasanya menjadi impian dari sebagian orang berstatus fresh graduate maupun calon pekerja. Tidak dipungkiri apabila memiliki pekerjaan idaman maka status sosial di lingkungan sekitar juga akan mempengaruhi rasa percaya diri. Apalagi pekerjaan idaman yang diinginkan dapat menyenangkan hati keluarga.
Sebelum melamar kerja perlu diketahui perusahaan apa yang cocok dengan bidang keilmuan yang dimiliki. Dengan begitu akan memudahkan untuk mencari peluang yang tepat ketika melamar pekerjaan. Lalu, apalagi sih yang harus dipersiapkan?

Buat Daftar 20 Perusahaan yang Diinginkan

Pertama, buat daftar 20 perusahaan dengan jenis industri, lokasi, serta manajemen yang sesuai harapan kamu. Setelah itu, pilih lima perusahaan yang dapat memberikan kesempatan untuk meniti karir, tersedia pelatihan untuk pengembangan diri, maka akan memudahkan bagi kamu.

Kepo Latar Belakang Perusahaan

Lalu, coba kepo alias cari tahu latar belakang perusahaan tersebut mulai dari website, atau menanyakan rekan yang sekiranya mengetahui latar belakang dan produk perusahaan tersebut. Pastikan kamu dapat menjangkau lokasi untuk mencari tahu informasi mengenai perusahaan tersebut dan mengetahui pihak yang bisa dihubungi. Hal ini juga menguntungkan dalam menghubungi pihak perusahaan bahwa kamu ingin menawarkan kemampuan yang kamu miliki.

Gali Informasi tentang Pekerjaan Tersebut

Langkah selanjutnya, gali informasi mengenai pekerjaan apa yang sedang dibutuhkan, apabila pekerjaan tersebut mendekati apa yang kamu inginkan. Maka analisis terlebih dahulu jabatan yang kosong.

Jika sekiranya informasi sudah siap. Kirimkan CV serta resume yang telah dirancang sesuai informasi. Tunggu beberapa hari kemudian untuk menanyakan kabar surat kabar melalui telepon. Apabila diterima, persiapkan diri kamu untuk mengikuti interview. Sebaik mungkin kamu dapat menggabungkan segala informasi yang di dapat selama penelusuranmu.

Tanamkan Selftalk Positif

Tanamkan pikiran pada diri sendiri bahwa kamu layak untuk lolos. Sebagian orang yang menanamkan selftalk positif akan menimbulkan efek yang positif pula baik dari pikiran maupun suasana hati. Rapikan penampilan dan jaga sikap selama wawancara. Semoga sukses untuk mendapatkan pekerjaan idaman kamu!


Sumber: Danaryo